Pjanic Sudah Paham Kekuatan Atletico

Football5star.com,  Indonesia – Atletico Madrid akan menjadi lawan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions pekan ini. Jelang laga penting tersebut, gelandang Bianconeri, Miralem Pjanic, mengaku tidak melakukan persiapan berlebih.

Pemain asal Bosnia tersebut mengatakan dirinya sudah paham karakter bermain Atletico Madrid. Laga nanti akan menjadi yang ketiga sepanjang sejarah pertemuan kedua klub di Liga Champions.

“Atletico Madrid punya pola permainan yang relatif sama dengan Juventus. Sama-sama solid dalam pertahanan, sedikit memberi ruang kepada lawan, namun sedikit kebobolan. Mereka juga agresif ketika menjaga posisi pemain lawan,” kata Pjanic seperti dikutip dari Football Italia. 

Antoine Griezmann - Rayo Vallecano vs Atletico Madrid - LaLiga - Goal
Goal

Dua pertemuan sebelumnya terjadi di fase grup Liga Champions musim 2014/15. Kala itu, keduanya tergabung di Grup A, anak asuh Diego Simeone sukses amankan tiga poin di kandang, sementara saat bermain di Turin, pertandingan berakhir imbang.

“Filosofi bermain mereka jelas bukan sesuatu yang mudah untuk dihadapi. Jadi, semuanya ada di tangan kami untuk mengambil alih kendali pertandingan. Hal yang paling penting adalah kami bisa mencetak gol di Madrid,” lanjutnya.

Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup. Unggul dua angka dari Manchester United yang hanya mampu amankan peringkat kedua.

Meski demikian, Pjanic tetap mewaspadai kualitas Rojiblancos yang akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (21/2) besok.

Comments
Loading...