Juventus Diminta Bersabar dengan Andrea Pirlo

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Dynamo Kyiv, Mircea Lucescu, meminta Juventus bersabar dengan pelatihnya saat ini Andrea Pirlo. Lucescu mengatakan bahwa Pirlo masih muda dan sudah harus melatih banyak pemain-pemain besar.

Pirlo dikritisi karena performanya sebagai pelatih Juventus akhir-akhir ini. Terakhir dia ditahan imbang oleh tim promosi Benevento 1-1 dan saat ini Bianconeri berjarak 6 poin dari puncak klasemen Serie A. Mereka nantinya akan berhadapan dengan tim asuhan Lucescu di Liga Champions, Kamis (3/12/20). Fakta unik, Lucescu merupakan pelatih yang memberi Pirlo debut sebagai pemain saat melatih Brescia pada 1995.

“Di leg pertama, Juve memberi saya kesan yang baik. Pertandingannya ketat, kemudian individu Juve membuat perbedaan dan kami kalah 2-0. Sebuah tim besar seperti Juventus memiliki dua tim dalam skuad mereka. Itulah mengapa saya memperingatkan para pemain saya bahwa meskipun mereka sudah lolos ke babak berikutnya, mereka akan sama seperti biasanya,” ucap Lucescu seperti dilansir Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Mircea Lucescu - Lionel Messi - Cristiano Ronaldo - Dynamo Kyiv
Zumapress

Lucescu melanjutkan, “Skuad seperti Juve dan Barcelona dibangun untuk selalu menang, terutama di Liga Champions. Beri dia (Pirlo) waktu. Di Italia kami terlalu banyak bicara, dan pelatih selalu menjadi kambing hitam. Pirlo adalah pelatih muda; ia harus berurusan dengan ruang ganti yang penuh dengan pemain hebat dan karena itu menjalani situasi yang sulit.”

Mantan pelatih Inter itu yakin bahwa Andrea Pirlo memiliki bakat, visi, dan masa depan yang cerah untuk menjadi pelatih hebat.

“Namun, saya yakin bahwa bakat dan visinya tentang permainan, kualitas yang diekspresikan sebagai pemain, juga akan muncul di bangku cadangan. Menurut saya, pelatih Pirlo juga memiliki masa depan yang cerah dalam peran barunya,” ujar Lucescu.

Mircea Lucescu melanjutkan, “Juve menawarkan sepak bola yang sangat menyerang. Masih ada yang perlu ditingkatkan. Bianconeri juga membuat beberapa kesalahan saat melawan kami. Tapi katakanlah secara umum, hingga saat ini, mereka juga sedikit kurang beruntung di tahun 2020-21.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More