Mirip Conte, Pochettino Cocok Tangani Juventus

Football5star.com, Indonesia – Sepupu Mauricio Pochettino, Daniele, menilai bahwa pelatih asal Argentina itu cocok untuk menangani Juventus. Menurut Daniele, karakter Pochettino mirip dengan eks pelatih I Bianconeri, Antonio Conte.

Juventus berhasil mengamankan trofi Serie A untuk kedelapan kalinya secara beruntun pada musim 2018-19. Apesnya, puasa gelar I Bianconeri di ajang Liga Champions tak kunjung usai sejak 1995-96.

Sederet pelatih top, seperti Fabio Capello, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri, gagal mewujudkan impian tersebut. Sejak terakhir kali menjuarai Liga Champions, La Vechia Signora sempat lolos ke final sebanyak empat kali dan tidak mampu meraih trofi.

Allegri dan Juventus akan berpisah pada musim panas ini. Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi salah satu nama pelatih yang masuk radar I Bianconeri.

“Saya pikir itu sangat mungkin. Mauricio Pochettino telah menunjukkan dirinya adalah pelatih hebat dan mencapai final Liga Champions menjadi bukti,” ujar Daniele, seperti dilansir TuttoJuve.

“Target Juventus adalah menjuarai Liga Champions. Mauricio bisa mewujudkan keinginan mereka. Semua anggota keluarga kami akan senang jika dia bergabung dengan Juventus,” tuturnya.

Mauricio Pochettino - metro
Mauricio Pochettino bawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini (Foto: metro.co.uk)

“Dia selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain dan mendoorong mereka hingga maksimal. Dia tahu batasan mereka dan itu menjadikannya pelatih hebat,” kata Daniele.

“Gaya kepelatihan dia sedikit mengingatkan saya kepada Antonio Conte. Saya pikir diaakan cocok untuk I Bianconeri,” serunya.

Mauricio Pochettino berhasil membawa Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions musim ini.

Comments
Loading...