Misi Atalanta Bikin Neymar Tak Berkutik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegasan timnya sudah tahu bagaimana caranya mematikan bomber maut Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Atalanta vs PSG berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Pertandingan itu berlangsung, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Neymar akan menjadi tulang punggung Les Parisiens di lini depan. Bersama dengan Mauro Icardi dan Kylian Mbappe, Neymar akan bahu membahu menggedor pertahanan Atalanta.

Di Liga Champions musim ini, dia sudah mencetak tiga gol di Liga Champions. Catatan itu lebih sedikit dua gol dari Mbappe dan Icardi sebagai pemain paling subur di tim asal ibukota Prancis.

Kendati Neymar bukan pemain paling produktif di PSG, Gasperini tetap mewaspadai pemain asal Brasil itu. Pelatih Italia itu menyelipkan pujian untuk eks pemain Barcelona tersebut.

“Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia, jadi ini menjadi masalah bagi semua tim yang menghadapinya. Saya pikir cara terbaik untuk bertahan melawannya adalah bermain bagus sendiri, dengan semua orang fokus,” kata Gasperini di Goal.

CBS Sports

Di Liga Champions musim ini, Atalanta mempunyai rekor pertahanan yang kurang oke. Dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani, Atalanta kebobolan sebanyak 16 gol atau rata-rata dua gol setiap laga.

Atalanta juga baru membukukan sebanyak dua clean sheet. Momen itu terjadi ketika Atalanta menang atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk.

“Kami akan mencoba meredam Neymar sebagai satu tim dengan organisasi kami. Kami melawan banyak pemain bagus. Dia salah satunya,” ia menambahkan.

AtalantaGian Piero GasperiniNeymarPSG