Misi Ceballos: Buktikan Diri Bersama Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Arsenal, Dani Ceballos, mengaku belum menyerah. Ia bertekad kembali ke Santiago Bernabeu dan membuktikan diri.

Ceballos pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2017 silam. Namun ia kesulitan menembus tim utama El Real mengingat ada banyak gelandang kelas dunia di skuat Los Blancos.

Pada musim panas ini, ia dipinjamkan ke Arsenal. Ia mengawali karier bersama London Merah dengan cukup baik. Dia berhasil mencetak satu gol dan dua assist dari 11 laga perdana yang dimainkan dengan seragam Arsenal.

Akan tetapi, performa Ceballos terganggu akibat dihantam cedera lutut. Alhasil, dia terpaksa harus menepi selama 54 hari dan melewatkan 11 laga bersama the Gunners.

Kini di bawah pelatih Mikel Arteta, Ceballos sudah memainkan tiga pertandingan beruntun sebelum musim ditunda akibat pandemi virus corona. Ia tampil cukup apik, sehingga Arteta berminat untuk mempermanenkannya.

Namun, sang gelandang menegaskan bahwa saat ini ia tidak tertarik untuk pindah secara permanen ke Arsenal. Ia ingin kembali ke Madrid dan membuktikan bahwa dirinya layak bermain di sana.

Dani Ceballos Tolak Sevilla Karena di Seville Dia Hanya Mau Bermain untuk Real Betis
Getty Images

“Saya seorang pemain Real Madrid, dan setiap pemain di dunia ingin bermain untuk Real Madrid,” kata Ceballos kepada TVE.

“Saya memiliki kontrak dengan mereka selama tiga tahun lagi dan mereka adalah tim yang ideal untuk berhasil,” ia menambahkan.

Selama memperkuat Arsenal, Ceballos melepaskan 711 umpan dan mencetak dua assist. Ia juga melakukan 27 tekel untuk memutus serangan lawan, dengan tingkat keberhasilan mencapai 56 persen.

Ceballos pun sering terlibat perebutan bola dengan lawan, yakni sebanyak 146 kali. Tercatat, sebanyak 70 duel dengan lawan berhasil dimenangkannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More