Misi Dean Henderson Jadi Kiper Utama Inggris di EURO 2020

Football5star.com, Indonesia – Kiper Sheffield United, Dean Henderson, punya ambisi besar. Ia ingin jadi kiper utama tim nasional Inggris di EURO 2020.

“Semoga saya bisa mendapatkan satu tempat dulu di skuat Piala Eropa. Menjadi ambisius seperti saya, dan saya tidak berpikir ada yang salah dengan itu, saya membidik jersey kiper utama Inggris,” kata Dean Henderson di Soccerway.

mirror.co.uk

Henderson, yang dipinjam Sheffield dari Manchester United, tampil impresif bersama The Blades di musim pertamanya di Liga Inggris.

Tidak ada kiper di Liga Inggris yang mencatatkan clean sheet lebih banyak ketimbang Henderson. Bersama Nick Pope (Burnley) dan Alisson Becker (Liverpool), ia sama-sama mencatatkan sembilan clean sheet.

Dean Henderson berharap, pencapaiannya ini bisa membantunya masuk Timnas Inggris dan menjadi kiper utama The Three Lions di Piala Eropa 2020.

“Saya hanya harus terus tampil, terus melakukan dengan baik dan mudah-mudahan mendapatkan kesempatan karena Anda tidak dapat membuktikan apa pun tanpa kesempatan, kemudian melihat di mana kami berada di musim panas.”

“Jelas ada tiga kiper hebat yang akan dipanggil. Kami punya tim yang hebat dan itu akan menjadi pertempuran hebat untuk posisi itu. Menjelang musim panas ini sangat menarik untuk melihat siapa yang mendapat panggilan,” ucap Dean Henderson.