Misi Mahasulit Inter Milan di Kandang Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan akan melakoni laga matchday III Liga Champions melawan Barcelona, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Laga itu ibarat misi mahasulit bagi anak-anak asuh Luciano Spalletti. Sepanjang sejarah, I Nerazzurri tak punya rekor baik saat melawat ke tanah Spanyol, khususnya Stadion Camp Nou.

Meskipun sama-sama memiliki sejarah panjang di negara masing-masing, Inter Milan dan Barcelona sangat jarang bertemu di ajang resmi. Total, baru enam kali mereka berjibaku di lapangan hijau. Itu pun baru dimulai pada 2003. Hasilnya tak menggembirakan bagi I Nerazzurri. Mereka hanya sekali menang. Sisanya, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Di Camp Nou, rekor Inter Milan sangat jeblok. Dalam tiga lawatan, semuanya berakhir dengan kekalahan dan gagal mencetak gol. Di Liga Champions musim 2002-03, I Nerazzurri dihajar 0-3 oleh La Blaugrana. Tujuh musim berselang, mereka takluk 0-2 di fase grup dan 0-1 pada semifinal.

Gerard Pique selalu mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir Barcelona dan Inter Milan di Camp Nou.
zimbio.com

Di antara para pemain yang ada di skuat Barcelona saat ini, bek Gerard Prique adalah sosok yang harus diwaspadai Mauro Icardi cs.. Dalam dua pertemuan terakhir kedua klub di Camp Nou pada 2009-10, dia selalu mencetak gol.

Secara keseluruhan, rekor lawatan Inter Milan ke Spanyol sangat buruk. Dari 18 laga, mereka hanya meraih tiga kemenangan. Sisanya, dua berakhir imbang dan 13 berujung kekalahan.

Kali terakhir I Nerazzurri menang di Spanyol adalah saat melawat ke kandang Valencia pada 20 Oktober 2004. Kala itu, mereka berpesta 5-1. Setelah itu, empat lawatan berujung tiga kekalahan dan sekali imbang. Tak hanya itu, mereka pun selalu gagal mencetak gol. Sebaliknya, gawang mereka empat kali dibobol sang lawan.

Comments
Loading...