Misi Milan Melanjutkan Rekor 27 Tahun

AC Milan akan menghadapi Lazio di San Siro, Senin (21/3) dini hari WIB, di pekan ke-30 Liga Italia. Di laga nanti, Milan punya misi untuk melanjutkan rekor berumur 27 tahun.

Sudah 27 tahun Milan tak pernah kala saat menjamu Lazio. Kekalahan terakhir atas Lazio di San Siro terjadi pada 1989. Saat itu, Lazio menang 1-0 berkat gol bunuh diri Paolo Maldini.

Sejak itu, kedua tim sudah bertemu sebanyak 25 kali di San Siro tanpa satu kali pun Milan menelan kekalahan. Sebanyak 16 laga dimenangkan Milan, sisanya berakhir dengan imbang.

Meskipun tampil labil dalam beberapa musim terakhir, Milan tetap mampu menjaga rekor apik atas Lazio di San Siro. Pada musim lalu, Riccardo Montolivo dkk menang 3-1 atas Lazio.

Di pertemuan pertama musim ini, Milan juga menang 3-1 atas Lazio saat bertanding di Stadion Olimpico. Gol-gol Milan dihasilkan Andrea Bertolacci, Philippe Mexes, dan Carlos Bacca.

Sayangnya, performa Milan saat ini sedang angin-anginan. Setelah sempat tampil bagus dengan mencatat 12 laga tanpa kekalahan, Milan gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Untung bagi Milan, I Biancocelesti juga tidak terlalu stabil. Meski menang atas Atalanta pekan lalu, Senad Lulic dkk kalah telak 0-3 dari Sparta Praha di babak 16-Besar Liga Europa, tengah pekan lalu.

Milan butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions yang kian tipis. Saat ini, tim asuhan Sinisa Mihajlovic berjarak 12 poin dari AS Roma yang ada di posisi ketiga.

Comments
Loading...