Misi Mulia Per Mertesacker Emban Tugas Baru di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mengemban tugas baru di Arsenal bek Jerman Per Mertesacker memiliki misi mulia untuk para pemain muda yang berkarier di akademi tim Meriam London tersebut, Kamis (12/9/2019).

Menjadi direktur akademi Arsenal, Mertesacker tak hanya sekedar mendidik dan mencetak pemain muda. Ia ingin anak muda yang berkarier di akademi Arsenal memiliki kehidupan yang lebih nantinya.

“Saya ingin membuat dampak pada kehidupan anak muda di sini. Mereka ialah bagian dari masa depan di sepak bola kita. Sepak bola telah banyak banyak mengajari saya. Saya ingin menggunakannya kepada anak-anak ini,” kata Mertesacker seperti dikutip Football5star.com dari The Guardian.

Karena pernyataannya soal tekanan yang dihadapi pesepak bola, Mertesacker dicaci Matthaeus, tapi dipuji Hanke.
spiegel-de

Ditambahkan oleh Mertesacker bahwa tidak akan mudah untuk dirinya mengelola akademi Arsenal. Bakal banyak tantangan yang harus ia hadapi, namun Mertesacker yakin hal tersebut bisa teratasi.

“Saya memiliki latar belakang yang berbeda. Saya dibesarkan di sebuah kota kecil di Jerman. Sekarang saya di London dan merawat 180 anak-anak yang berpikir mereka akan sukses di sepak bola,” ucapnya.

“Ini akan jadi tantangan. Lalu bagaimana saya mengaturnya? Dengan menjadi diri sendiri dan tidak pernah berbohong kepada mereka,” tambahnya.

Yang paling penting kata Mertesacker bahwa orang tua yang memiliki anak di akademi sepak bola harus berpikir bahwa jangan pernah berharap si anak bisa akan sukses di sepak bola.

“Jika ada keluarga berpikir sepak bola adalah satu-satunya hal yang dapat membuat Anda hidup, maka akan sangat sulit untuk melanjutkannya,” tutup Per Mertesacker.

Comments
Loading...