Misi Pep Guardiola Hapus Kutukan di Stadion Anfield

Football5star.com, Indonesia – Bigmatch bakal tersaji di pekan ke-23 Liga Inggris. Liverpool jamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021). Sebelum laga berlangsung, pelatih kedua tim, Juergen Klopp dan Pep Guardiola sudah saling psy war.

Kemenangan memang jadi harga mati bagi Manchester City. Jika kalah posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris bisa tergusur jika Manchester United meraih kemenangan atas Everton. Masalahnya, Pep Guardiola memiliki rekor tak bagus jika bertandang ke Anfield.

Misi Pep Guardiola Hapus Kutukan di Stadion Anfield
getty images

Dari lima pertandingan Guardiola di Anfield, catatan terbaik pelatih asal Catalan itu hanya meraih hasil imbang. Pada pertemuan pertama 31 Desember 2016, Guardiola dan Manchester City menyerah 0-1 dari Liverpool. Gol tunggal The Reds saat itu dicetak oleh Georginio Wijnaldum memanfaatkan asisst dari Adam Lallana.

Pada musim 2017-18, dua kali Guardiola bermain tandang ke Anfield. Pekan ke-23 Liga Inggris musim itu, City takluk 3-4 dari Liverpool di Anfield. City bahkan di laga ini sempat tertinggal 4-1. Pada pertemuan kedua di babak perempat final Liga Champions 2017-18, City tak mampu membalas kekalahan itu.

Liverpool mampu menggebuk Manchester City dengan skor 3-0 di Anfield pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017-18. Tiga gol kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Sadio Mane.

Baru pada musim 2018-19, Guardiola mampu meraih poin di Anfield. Di pekan ke-8 Liga Inggris musim itu, City mampu menahan imbang Liverpool di markasnya. Sayangnya di musim lalu, City kembali keok di markas Liverpool. Anak asuh Guardiola itu menyerah 1-3 dari pasukan Juergen Klopp.

Keyakinan Guardiola

Menyikapi catatan buruk ini, Guardiola jelang pertandingan mengaku masih cukup percaya diri anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik. Guardiola berharap anak asuhnya tak kepleset di Anfield.

“Tentu kemenangan itu penting. Saya tidak bisa menyangkalnya. Ketika Anda mengalahkan Liverpool, Manchester United, Tottenham, Leicester, Chelsea, Arsenal, Burnley, sangat penting untuk mengalahkan mereka,” kata Guardiola.

“Yang ingin saya lihat adalah tim saya pergi ke Anfield untuk memenangkan pertandingan seperti yang telah kami lakukan sejak kami bersama,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More