Misi Pribadi Virgil van Dijk Saat Liverpool Hadapi Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Menaklukkan Lionel Messi memang jadi misi utama yang diemban Virgil van Dijk saat Liverpool menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions. Namun, selain itu, masih ada misi pribadi yang coba dituntaskannya.

Misi pribadi itu adalah memutus rekor buruk saat melawan tim asal Spanyol. Sepanjang kiprahnya, tim yang dibelanya bukan hanya tak pernah menang, melainkan selalu kalah. Hal itu dialaminya dalam tiga kesempatan.

Ketiga laga yang dilakoni Virgil van Dijk melawan tim asal Spanyol berlangsung di kancah Liga Champions. Dua kali bersama Celtic FC dan sekali bersama Liverpool.

Virgil van Dijk saat membela Celtic FC melawan Barcelona pada fase grup Liga Champions 2013-14.
dailymail.co.uk

Dua kesempatan bersama Celtic FC dilakoni pada fase grup musim 2013-14. Kala itu, bersama Mikael Lustig cs., dia dua kali menghadapi Barcelona. Di kandang sendiri, mereka kalah 0-1. Namun, di Camp Nou, kekalahan telak 1-6 yang didapatkan.

Virgil van Dijk terang-terangan berharap pengalaman buruk di Camp Nou tak terulang. “Kala itu adalah kesempatan pertamaku, satu-satunya, dan kali terakhir. Jadi, aku sangat menantikan bermain melawan mereka lagi, salah stau tim terbaik dunia. Namun, kukira kali ini akan benar-benar berbeda,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari The Independent.

Sementara itu, satu kesempatan bersama Liverpool adalah pada final musim lalu melawan Real Madrid. The Reds kalah 1-3 dalam laga yang diwarnai cedera Mohamed Salah pada babak pertama dan blunder konyol Loris Karius tersebut.

Meskipun selalu kalah, penampilan bek berumur 27 tahun itu dalam tiga kesempatan tersebut tidaklah jeblok. Statistiknya terbilang baik. Bahkan, dia selalu jadi pemain dengan jumlah clearance terbanyak. Lalu, saat Celtic dibantai 1-6, dia sanggup mengeblok tiga tembakan lawan.

Hal positif lain, Virgil van Dijk tidak ceroboh. Buktinya, hanya dua pelanggaran yang dilakukan bek timnas Belanda tersebut dalam tiga laga melawan wakil Spanyol itu.

Comments
Loading...