Misi Sulit Barito Putera Menang di Kandang Persija

Football5Star.com – Barito Putera terbilang punya misi sulit untuk meraih kemenangan saat bersua Persija Jakarta jelang bentrok di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). Sebab, dalam sejarahnya mereka tak pernah meraih satu kemenangan-pun melawan Persija sebagai tim tamu.

Persija vs Barito Putera sudah digelar sebanyak 11 kali. Macan Kemayoran unggul tipis dengan lima kemenangan, berbanding empat milik Laskar Antasari, dua sisanya imbang. Tapi, dalam lima kesempatan bertandang ke markas Persija, Barito tak pernah sekalipun menang.

Apalagi, dalam 10 kali bertandang ke markas lawan di Liga 1 2019, Barito cuma sekali membawa oleh-oleh poin penuh ke Banjarmasin. Catatannya, sekali menang, lima imbang, dan empat lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hasil Barito Putera vs Bhayangkara FC: The Guardian Pesta Gol di Demang Lehman

Akan tetapi, mau tak mau Barito harus berjuang untuk menang demi lolos dari zona merah. Optimisme itu disuarakan oleh pelatihnya, Djadjang Nurdjaman.

“Walau Persija kuat, kami berusaha untuk meraih tiga poin. Karena kalau tidak dapat poin di sini, kami akan sulit beranjak dari zona merah,” ungkap Djanur kepada wartawan.

Persija, lanjut dia, sebagai tuan rumah jelas diunggulkan. Apalagi, mereka bermain dengan kekuatan penuh. “Untuk itu kami harus kerja keras. Kualitas individu mereka juga bagus-bagus, ada Riko Simanjuntak dan Simic, lalu ada pemain baru,” papar dia.

“Kami juga heran kenapa Persija ada di zona merah. Tapi kami tak akan takut melawan Persija dalam pertandingan nanti,” tutup eks arsitek Persebaya Surabaya itu.

Comments
Loading...