Misi Terselubung Dalam Laga Indonesia Vs Islandia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menjajal salah satu kontestan di Piala Dunia 2018, Timnas Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). Selain menguji ketangkasan skuat menghadapi lawan yang lebih kuat, ada misi lain yang diusung dalam laga tersebut.

Konsul Kehormatan Islandia di Indonesia, Maxi Gunawan, berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), atas terselanggaranya laga tersebut. Menurutnya, pertandingan itu bisa menjadi momentum bagi hubungan diplomasi bilateral antara Indonesia dan Islandia.

Selain itu, pria yang juga merupakan politisi dari Partai Demokrat itu menilai Indonesia juga menjadi lawan kehormatan bagi Islandia. Pasalnya, tim besutan Heimir Hallgrímsson itu akan menjadikan pertandingan tersebut sebagai tolok ukur kesiapan menuju Piala Dunia 2018.

“Bagi tim sepak bola Islandia, pertandingan persahabatan ini juga menjadi momentum yang sangat penting. Dalam persiapannya menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia,” ujar Maxi dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (9/1/2018).

“Oleh karena itu, kami atas nama perwakilan negara Islandia di Indonesia sangat menyambut baik pertandingan persahabatan tersebut. Yang akan diselenggarakan PSSI pada tanggal 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dan pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” imbuhnya.

Pernyataan Maxi tersebut dinyatakan melalui surat khusus yang ia kirimkan kepada Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Di sisi lain, Timnas Islandia kini sedang berada di Yogyakarta, dan akan bertanding menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018).

Comments
Loading...