Misi Valero Bawa Inter Kembali ke Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Inter Milan Borja Valero memasang target membawa La Beneamata lolos ke Liga Champions sebagai harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

“Aku ingin menaklukkan Liga Champions bersama Inter Milan. Aku sangat dekat melakukannya di tahun pertamaku bersama Fiorentina pada 2013, namun AC Milan menempati posisi ketiga dengan cara yang aneh,” kata Valero kepada Gazzetta dello Sport.

Inter musim lalu finis di peringkat tujuh klasemen. Mauro Icardi dan kawan-kawan tertinggal 24 poin dari Napoli di peringkat tiga (batas akhir kualifikasi Liga Champions). Musim depan, jatah Serie A lolos ke Liga Champions jadi empat tim. Valero pun percaya timnya bisa mencapai target tersebut.

Valero juga berbicara soal alasannya meninggalkan Fiorentina dan bergabung dengan Inter. Padahal, ia adalah simbol La Viola.

“Pada awal musim lalu, dengan perubahan arah olahraga, aku merasakan beberapa sinyal yang tidak menyenangkan dan ada sesuatu yang salah. Kemudian kepastian datang di bulan Juni, saat Inter Milan mengajukan tawaran,” ucap Valero.

Valero sebenarnya sempat didekati Juventus. Namun, ia tak mau pindah ke Turin. Baginya, itu adalah pengkhianatan besar.

“Juventus? Aku tidak akan pernah bergabung dengan mereka, karena aku tahu apa artinya itu buat penggemar Fiorentina. Aku pikir ini akan menjadi pertarungan lima tim dengan Juventus, AS Roma dan Napoli, yang semuanya telah terbukti menjadi tim terbaik di Italia dalam beberapa tahun terakhir,” ia mengakhiri.

Comments
Loading...