Misi Zidane Pertahankan Rekor Unik di Final Piala Super Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada final Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Arab Saudi itu, ada misi tersendiri yang diusung Zinedine Zidane.

Misi khusus Zinedine Zidane dalam laga Derbi Madrid nanti adalah mempertahankan kesempurnaan saat menjalani laga final. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, dia memang belum pernah menelan kekalahan pada laga penentuan juara di berbagai ajang.

Coach Zizou tercatat tiga kali memenangi final Liga Champions. Pada 2015-16, dia membawa Real Madrid menang adu penalti atas Atletico Madrid. Musim berikutnya, Los Blancos menang 4-1 atas Juventus. Adapun pada 2017-18, Los Blancos mengungguli Liverpool 3-1.

Zinedine Zidane memenangi tiga final Liga Champions bersama Real Madrid.
marca.com

Zinedine Zidane juga membawa Real Madrid memenangi dua final Piala Dunia Antarklub, yakni pada 2016 dan 2017. Pada kesempatan pertama, Los Blancos menang 4-2 atas Kashima Antlers, sedangkan tahun berikutnya mengalahkan Gremio 1-0.

Masih pada 2016 dan 2017, Zidane juga membawa Madrid memenangi dua final pada ajang Piala Super Eropa. Sevilla jadi korban pertama pada 2016 dengan skor 2-3. Berikutnya, Manchester United takluk 0-1 di tangan klub asuhan Coach Zizou.

Satu final lain yang juga dimenangi Zinedine Zidane adalah Piala Super Spanyol 2017. Dalam dua laga, dia membawa Real Madrid menang agregat 5-1 atas Barcelona. Pada leg I di Camp Nou, Los Blancos menang 3-1, sedangkan pada leg II menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Kini, menjalani partai final ke-9, tantangan besar dihadapi Zinedine Zidane. Menghadapi Atletico Madrid, Real Madrid didera badai cedera. Los Blancos dipastikan tak diperkuat Karim Benzema, Eden Hazard, dan Gareth Bale pada laga final Piala Super Spanyol nanti.

Comments
Loading...