Mitra Kukar dan Pelatihnya Resmi Berpisah

Football5star.com – Mitra Kukar FC tampaknya harus mencari nahkoda baru jelang menghadapi putaran kedua Liga 1 2018. Sebab Pelatih Rafael Berges Marin secara resmi mengundurkan diri dari tim lantaran alasan karier.

Sejatinya, tim berjuluk Naga Mekes itu baru bekerja sama beberapa bulan dengan Berges. Namun memang sejauh ini penampilan Mitra Kukar bersamanya masih kurang memuaskan.

Sebab, hingga pekan ke-15 Mitra Kukar harus terjerembab di zona merah. Mereka duduk di urutan 16 klasemen sementara dengan 17 poin dari 15 pertandingan.

Akan tetapi, Mitra Kukar mengonfirmasi cabutnya pelatih asal Spanyol itu bukan karena performa buruk tim. Berges ingin menimba ilmunya di Spanyol.

liga-indonesia.id

“Keputusan mengejutkan diambil Rafael Berges Marin yang memilih untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih Mitra Kukar FC,” tulis akun Instagram resmi Mitra Kukar.

Imbuh pernyataan itu, “Mitra Kukar FC menghargai keputusan Rafael yang ingin meningkatkan karirnya di Spanyol, dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta dedikasinya bersama tim Naga Mekes selama ini.”

Mitra Kukar jelas akan mencari penggantinya. Beberapa opsi saat ini bisa diambil, mulai dari Djadjang Nurdjaman, Rudy Eka Priyambada hingga Milo Seslija yang saat ini tengah menganggur.

Berges sendiri menjadi pelatih kedelapan yang cabut dari tm. Beberapa nama sudah lebih dahulu tercelat, mulai dari Iwan Setyawan, Milomir Seslija, Peter Butler, hingga Rahmad Darmawan.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...