Mitra Kukar Klaim Mohamed Sissoko Legal untuk Main Lawan Bhayangkara

Football5star.com, Indonesia – Status Mohamed Sissoko sempat menjadi polemik saat Mitra Kukar melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Jumat (3/11/2017).

Pihak Bhayangkara menilai, Momo Sissoko seharusnya tidak bisa bermain karena menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Dalam surat yang dikirim 28 Oktober 2017 dengan nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017, menyebut Sissoko mendapatkan hukuman larangan dua kali bermain, melawan Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan di partai pamungkas plus denda Rp 10 juta.

Beda hal versi Mitra Kukar. Mereka mengklaim belum menerima salinan putusan Komdis sehingga Momo Sissoko bisa dimainkan.

“Kami sudah mengkroscek ke sekretaris tim dan tidak ada kiriman surat sanksi. Artinya status dia memang sah untuk dimainkan,” kata Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata.

Keputusan Mitra Kukar menurunkan Sissoko dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu dilatarbelakangi surat keterangan bermain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sehari sebelum pertandingan.

Dalam surat nomor 212/NLB-LIGA1/XI/2017 disebutkan hanya bek Herwin Tri Saputra dan kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa yang menjalani hukuman larangan bertanding.

“Tidak ada nama Sissoko yang tercantum di surat itu, jadi dia tetap diturunkan,” ucap da menambahkan.

Sebelumnya, Sissoko menerima kartu merah langsung saat Mitra Kukar melawan Borneo FC, 23 Oktober 2017. Dia sudah menjalani satu kali skors saat melawan Persib Bandung, 27 Oktober 2017.

Comments
Loading...