Ketum PSSI: Agenda Kepolisian Takkan Ganggu Jalannya Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan kalau gelaran Liga 1 musim 2020 mendatang takkan terganggu dengan agenda pihak kepolisian. Menurutnya, jadwal Liga 1 musim mendatang sudah diselaraskan dengan kaldender kegiatan kepolisian.

Pada musim 2019 lalu, jalannya kompetisi memang sedikit diganggu oleh pihak kepolisian. Ada sejumlah laga yang harus dimajukan atau dimundurkan karena tak mendapatkan izin dari pihak berwajib.

“Yang krusial itu kan masalah perizinan, jadwal pertandingan yang berubah, itu kita sedang terus memperbaiki itu. Mudah-mudahan nanti tidak ada lagi jadwal yang berubah,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

Indra Eka Setiawan

“Namun demikian, kita tentunya terus koordinasi dengan pihak kepolisian. Kemarin, ada rakor dengan pihak Polri untuk menyelaraskankan kalender kegiatan Polri dengan jadwal kita. Disitulah bertemu kita menyatukan persepsi,” sambung Iriawan menambahkan.

Lebih lanjut, Iriawan juga berharap kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan di sejumlah daerah takkan menggangu jalannya kompetisi. Menurutnya, kompetisi musim depan akan tetap bisa berjalan di masa kampanye Pilkada.

“Kalau Pilkada menurut saya, yang rawan hanya minggu tenang, pencoblosan, penghitungan suara, dan penetapan KPU. Sisanya menurut saya bisa dilakukan pada saat kampanye,” katanya.

“Karena kampanye sekarang dengan kampanye dulu kan lain. Dulu kan pengerahan masa ke lapangan. Nah, ini kami menyatukan persepsi agar pada saat masa kampanye Pilkada nanti bisa ada pertandingan,” tandas Iriawan.