Mochamad Iriawan Minta Kepolisian Beri Izin Liga 1 2020 Demi Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau izin kepolisian buat Liga 1 2020 sampai saat ini belum didapatkan. Hal itu, kata dia, tentu berpengaruh terhadap para pemain Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, klub-klub kontestan Liga 1 2020 sebenarnya bersepakat dalam rapat antarmanajer kalau kompetisi akan dilanjut per 1 November. Tapi sampai saat ini izin kepolisian belum juga turun karena pandemi COVID-19 di Indonesia.

Kondisi ini menurut Mochamad Iriawan bisa berpengaruh terhadap pemain Timnas U-19 Indonesia. Sebab, usai melakoni TC di Kroasia, para pemain asuhan Shin Tae-yong akan dikembalikan ke klub masing-masing.

“Kami informasikan bahwa Timnas u-19 akan pulang pada 28 Oktober dan akan kami kembalikan ke klub masing. Sesuai rencana awal, kalau mereka tidak TC, mereka akan berkompetisi di Liga 1 dan Liga 2. Namun, perizinan masih belum dikeluarkan oleh kepolisian,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Kompetisi menjadi ajang peningkatan skill bagi pemain timnas u-19. Di kompetisi, mereka bertemu dengan seniornya. Sehingga pengalaman perlu ditingkatkan,” sambung Iriawan.

Tentu, dia berharap agar kepolisian bisa menurunkan izin lanjutan Liga 1 2020 demi Timnas U-19. Karena, kata dia, dengan adanya kompetisi pemain muda bisa mengasah kemampuannya lagi.

“Dengan kompetisi, mereka banyak belajar. Dengan atmosfer yang berbeda, di kompetisi, setiap tim ingin menjadi juara,” tutup Mochamad Iriawan.

Liga 1 2020mochamad iriawanTimnas U-19 Indonesia