Ketum PSSI Sebut Jadi Manajer Ditunjuk, Pemerintah Membantah

Football5Star.com, Indonesia – Klaim Mochamad Iriawan yang menjadi manajer Timnas Indonesia ditunjuk Presiden Joko Widodo, dibantah oleh Menpora Zainudin Amali. Dia menyebut kalau hal itu merupakan kewenangan dari PSSI.

Seperti diketahui, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan terkait dirinya yang jua menjadi manajer Timnas U-19 Indonesia. Dia menyebut kalau manajer yang kosong membuat dirinya ditunjuk sesuai Keputusan Presiden atau Keppres.

“Jadi begini, sementara belum ada manajer sehingga saya ditunjuk dan ini sesuai Keppres. Tapi belum resmi ada tanda tangan Keppres. Soal itu sudah disaksikan Menpora (Zainudin Amali), jadi nanti ada Ketua tim penyelenggara, PUPR yang bertanggung jawab terhadap venue, dan saya Ketua Timnas atau Prestasi Timnas,” kata Iriawan sebelumnya.

Pemerintah Akhirnya Bersuara Soal Kisruh PSSI dan Shin Tae-yong

Akan tetapi, pendapat berbeda justru disuarakan oleh Menpora Zainuddin Amali. Dia menyebut soal manajer Timnas U-19 Indonesia bukan kewenangan pemerintah, tapi ada di PSSI.

“Itu adalah kewenangan PSSI yang diberi tanggung jawab untuk prestasi timnas. Jadi bentuknya seperti apa, silakan PSSI menentukan,” kata Zainudin Amali.

Demikian pula soal latihan Timnas Indonesia yang belum jua dimulai. Menurutnya, pemerintah tak mau ikut campur karena sudah ada pembagian tugas masing-masing.

“Termasuk, ada pertanyaan timnas belum mulai latihan, kami tak ikut campur di situ karena dari awal pembagian tugas jelas. Kami urus penyelenggaraan, timnas urusan PSSI,” tutup Menpora Zainudin Amali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More