Mochamad Iriawan Sebut PSSI Tak Bisa Sembarangan Hentikan Kompetisi

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya tak bisa sembarangan menghentikan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 2020. Sebab, menurutnya banyak hal yang harus diperhatikan, utamanya hak-hak buat pemain.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT LIB bernomor 187/LIB-COR/V/2020 yang ditandatangani oleh Direktur Utama Cucu Somantri, menulis soal pembatalan kompetisi dan meminta rekomendasi kepada PSSI. Tapi PSSI membalasnya denan menolak untuk membatalkan kompetisi sebelum ada arahan jelas dari pemerintah.

Mochamad Iriawan buka suara terkait hal ini. Diakui oleh pria yang karib disapa Iwan Bule, hal tersebut harus dirapatkan terlebih dahulu engan para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Kami akan menggelar rapat dengan Exco, rapat virtual soal nasib kompetisi. Dalam rapat Exco nanti kami akan menimbang-nimbang lagi,” bilang Iwan Bule saat dihubungi wartawan.

mochamad iriawan PSSI Godok Format Baru untuk Lanjutkan Liga 1 2020

Menurutnya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk hentikan kompetisi. Utamanya, kata dia, jelas soal pemain dan pelatih. Karena ada kontrak yang tertera dan harus dikaji terlebih dahulu.

“Kami akan melihat apakah Liga 1 dan 2 ada kesulitan, apakah ada masalah finansial, dan sebagainya. Ini kompleks masalahnya, misalnya soal kontrak pemain, pelatih. Itu harus dikaji dengan betul-betul,” tutup dia.

Selain soal komptisi, PSSI jua menyoroti subsidi. Mereka ingin PT LIB tetap membayarkan subsidi kepada para klub sesuai dengan kesepakatan awal sampai kompetisi ditunda.