Mochamad Iriawan Sebut Shin Tae-yong Pelatih Keras Kepala

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau Shin Tae-yong, merupakan sosok pelatih yang keras kepala. Namun, kata dia, hal itu memang sangat dibutuhkan untuk para pemain Indonesia agar bisa terus disiplin.

Shin memang sudah nyaris setahun menahkodai Timnas U-19 Indonesia. Dia ditunjuk oleh PSSI per Januari lalu. Berbagai perkembangan sudah mulai terasa di tim Garuda Muda.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Mochamad Iriawan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengakui kalau Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang keras kepala. Namun memang, hal itulah yang sangat dibutuhkan oleh pemain Indonesia, terutama yang muda-muda.

instagram.com/pssi

“Profesional Shin Tae-yong. Hanya memang keras kepala, tapi bagus. Artinya keras kepala untuk kebaikan dan bagus. Itu memang pelatih profesional,” ungkap Mochamad Iriawan dalam YouTube pribadinya.

“Dia dan timnya bagi waktu. Shin tae-yong tahu untuk meningkatkan performa tim tersebut. Betul-betul tegas dalam coretan pemain, karena kami tak ikut campur,” sambung Iriawan.

Iriawan sendiri sudah genap memimpin PSSI selama setahun sejak terpilih pada November lalu via kongres. Dia menyebut kalau memang fokusnya sekarang mempersiapkan Timnas U-19 Indonesia menatap gelaran Piala Dunia U-20 2021.

“Fokus kita ke Piala Dunia U-20 2021, kita sedang mempersiapkan mereka (Timnas U-19). Kita sudah tahu mereka sudah disiapkan sejak januari. Sempat terhenti karena COVID-19,” tutup Mochamad Iriawan.

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia