Mochamad Iriawan: Tak Ada Titip-Menitip Pemain di Timnas Indonesia!

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan tak ada yang namanya pemain titipan di Timnas Indonesia. Dia dengan lantang menyebut kalau semua pemain yang dipanggil ke Timnas, baik senior maupun U-19 merupakan pilihan Shin Tae-yong.

Isu pemain titipan di Timnas Indonesia memang sempat mengemuka dan berdampak kepada menurunnya performa skuat. Tapi, Mochamad Iriawan menyebut, selama PSSI masih di bawah kendalinya tak akan ada praktik seperti itu.

“Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong karena kami menyerahkan seluruhnya kepada dia (Shin Tae-yong). Tidak ada titip-menitip. Bahkan saya tidak bisa ikut campur,” ujar Mochamad Iriawan kepada awak media.

Iwan Bule dan Shin Tae-yong akan melakukan pembicaraan empat mata

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menyebut kalau Shin Tae-yong jelas harus diberi kuasa penuh karena memiliki beban berat yang nantinya tentu dipertanggungjawabkan. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu harus tetap memberikan fokus ke Timnas Senior dan U-19 sekaligus.

“Sebetulnya saya meminta yang bersangkutan untuk tetap memegang Timnas U-19 dan senior kenapa demikian, karena senior cukup penting bagi Indonesia berkaitan dengan,” kata Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia memang masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga partai itu sudah pasti harus dimaksimalkan untuk mendongkrak ranking FIFA. “Tiga pertandingan terakhir malewan Vietnam, Thailand, dan UEA. Kita menginginkan satu hasil yang meebanggakan bagi rakyat Indonesia,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More