Mochamad Iriawan: Timnas U-19 Indonesia Harus ke Luar Negeri Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau Timnas U-19 Indonesia memang harus menuntut ilmu di luar negeri lagi. Dia ingin persiapan anak-anak muda Indonesia itu harus lebih matang lagi.

Seperti diketahui, Garuda Muda sempat kurang lebih dua bulan ditempa oleh Shin Tae-yong di Kroasia. Di sana, mereka melawan sejumlah tim, baik negara atau klub yang kuat. Penampilan anak asuh Shin Tae-yong itu juga terlihat mengalami perkembangan yang berarti selama di sana.

Nah, momentum inilah yang ingin dipertahankan oleh Mochamad Iriawan. Dia ingin Timnas U-19 Indonesia tetap bisa menuntut ilmu dan meladeni sejumlah tim besar untuk mengasah lagi kemampuannya.

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Ditunda? Ini Reaksi PSSI PSSI Pastikan Liga 1 2020 Lanjut, Tapi Masih Belum Dapat Izin Polisi PSSI Belum Jamin Liga 1 Dihentikan Lagi Kalau Ada Pemain Kena COVID-19 Jabat Manajer Timnas U-19, Keputusan Mochamad Iriawan Menggelitik Ketum PSSI: Saya Minta Shin Tae-yong Melibas Vietnam! Penjelasan Logis PSSI Soal Liga 1 2020 Tanpa Degradasi PSSI Soal Biaya Mahal Tes COVID-19 Klub Liga 1: Insya Allah Ditanggung Tiga Klub Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Ini Langkah Ketum PSSI Diberi Lampu Hijau Cari Pemain Keturunan, PSSI Langsung Bergerak

“Saya menginginkan (Timnas U-19 Indonesia) latihan di Eropa. Tapi sekarang persetujuan dari mereka belum ada, jadi minimal ke Korea Selatan,” kata Mochamad Iriawan.

“Mereka (Timnas U-19) harus berangkat agar bisa melakukan persiapan lebih matang lagi. Sayang kalau tidak,” sambung dia.

Beberapa negara sempat menjadi negara tujuan Timnas U-19 Indonesia. Belanda salah satunya. Mereka ingin ke sana sekalian mencari pemain keturunan. Namun, negara tersebut sedang sulit untuk dimasuki pihak asing karena ada lonjakan kasus COVID-19.

Belakangan, Garuda Muda malah disebut akan terbang ke Negeri Gingseng itu. Disebut-sebut, Timnas U-19 Indonesia dilaporkan Yeongnam akan tiba pada 25 November di Daegu, Korsel. Namun, mereka harus menjalani karantina dahulu selama 15 hari baru kemudian memulai latihan pada 10 Desember.

Rencananya, Timnas U-19 disebut akan melakoni laga persahabatan dengan tim Divisi 2, Daegu FC. Mereka juga akan menghadapi tim sepak bola Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Gyeongil.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More