Modric Beberkan Pelatih Terbaik Versinya

Gelandang serang andalan Real Madrid, Luka Modric, buka-bukaan mengenai pelatih terbaik yang pernah bekerjasama dengannya. Meski pernah diasuh Jose Mourinho, namun pelatih terbaik menurutnya ada pada sosok Carlo Ancelotti.

Sejak tiba di Santiago Bernabeu, 2012 silam, Modric telah mencicipi pengalaman dibesut pelatih kelas wahid seperti seperti Mourinho, Ancelotti, Rafael Benitez, hingga kini bersama Zinedine Zidane.

Tanpa meminggirkan kontribusi positif terhadap Zidane yang baru didapuk menangani Madrid sejak awal Januari lalu, Modric tetap tak bisa menutup kekagumannya pada sosok Don Carlo.

“Aku punya hubungan baik dengan empat pelatih yang pernah menanganiku di Real Madrid. Mereka semua telah membantuku untuk terus berkembang. Tetapi jika aku harus memiliki yang terbaik, aku akan pilih Ancelotti.” kata Modric kepada BBC.

Meski demikian, Modric percaya Zidane bisa mendongkrak performa El Real yang sempat anjlok di bawah kepemimpinan Benitez.

“Aku rasa semua orang tahu kalau dia (Zidane) adalah satu di antara pemain terbaik sepanjang masa. Aku dapat belajar banyak dari dia,” ujar Modric.

“Sejauh ini dia melakukan pekerjaannya sangat bagus. Aku yakin dia akan memiliki karier yang bagus pula sebagai pelatih.”

Sebelum menjabat pelatih utama, Zidane merupakan asisten pelatih Madrid di bawah Ancelotti, pelatih yang berhasil merengkuh La Decima, juara Liga Champions ke-10 pada 2013-14.

Meski tak banyak berbicara, namun seluruh pemain memahami apa yang dinginkan Zidane. Seluruh skuat Los Blancos merasa nyaman dengan pendekatan yang dilakukan legenda sepak bola Perancis itu.

Carlo AncelottiLuka ModricReal Madrid