Modric: Nasihat Zidane Seperti Emas

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, terkesan dengan sang pelatih Zinedine Zidane. Bahkan, pemain asal Kroasia itu menyebut nasihat-nasihat Zidane seperti serbuk emas.

Zidane ditunjuk menjadi pelatih Los Blancos pada awal tahun ini guna menggantikan Rafael Benitez. Di bawah asuhan Zidane, performa Madrid tampak jauh lebih baik. Sebagai mantan pemain legendaris, pelatih asal Prancis itu punya pengaruh besar dalam meningkatkan motivasi dan olah bola para pemain Madrid.

Hal itu diakui langsung oleh Modric. Mantan gelandang Tottenham Hotspurs itu tak sungkan menyebut Zidane sebagai idola masa kecilnya. Dia terkesan dengan kelihaian Zidane dalam melatih.

“Saya sangat senang. Zidane adalah idola saya. Dia adalah salah satu pemain yang saya kagumi ketika masih anak-anak. Saya rasa semua pemain muda mengagumi dia karena dia salah satu pemain terbaik di generasinya.
Semua nasihat yang dia berikan pada anda seperti serbuk emas,” ujar Modric.

“Sarannya sangat membantu dalam mengembangkan permainan anda di atas lapangan. Saya terkesima dengan apa yang dia bisa dilakukan selain dengan kakinya,” tambah dia.

Sebagai pemain bertipe playmaker, Modric sangat diuntungkan dengan dilatih Zidane. Dia bisa belajar banyak hal dari Zizou mengenai banyak hal, termasuk soal eksekusi tendangan bebas. Keberasamaan keduanya sudah berlangsung sejak Zidane menjadi asisten pelatih dua musim lalu dan kian intens saat ini.

Luka ModricReal MadridZinedine Zidane