Modric Patahkan Dominasi Ronaldo di FIFA Football Awards

Football5star.com, Indonesia – Sesuai prediksi banyak orang, Luka Modric sukse meraih penghargaan Best FIFA Men’s Player 2018. Dalam malam penganugerahan di Royal Festival Hall, London, ia menyingkirkan dua kompetitor yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Pengumuman tersebut dibacakan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Keberhasilan Modric menjadi yang terbaik tahun ini sekaligus mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dalam penghargaan ini sejak “berpisah” dari Ballon d’Or beberapa tahun lalu.

sportnotizie24.it

Penyerang Real Madrid tersebut melewati musim yang cemerlang sepanjang 2017 hingga 2018. Pada level klub, ia sukses membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions untuk ke-13 kalinya dengan mengalahkan Liverpool di partai final.

Selain itu, ia berhasil membawa Kroasia hingga final Piala Dunia 2018 dan mengamankan gelar sebagai Pemain Terbaik. Belum termasuk gelar UEFA Men’s Player of the Year 2018 yang ia raih beberapa waktu lalu. Tidak heran, kini ia melenggang mudah menuju gelar tertinggi.

Dari tiga pemain yang dinominasikan, hanya Ronaldo yang tidak terlihat batang hidungnya. CR7 memang sudah mengirim sinyal tidak akan menghadiri malam penghargaan karena agenda yang mepet dengan jadwal kompetisi.

Sementara Salah, meski gagal mengungguli Modric, ia tetap mendapatkan penghargaan lain. Golnya ke gawang Everton musim lalu dinobatkan sebagai gol terbaik dalam FIFA Puskas Award 2018. Mengalahkan para pesaing lain seperti Gareth Bale, Benjamin Pavard, dan Ronaldo.

Comments
Loading...