Modric Putus Dominasi Ronaldo dan Messi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pada Kamis (30/8) malam, UEFA menyelenggarakan undian Liga Champions 2018-19. Tak hanya itu, UEFA juga menyelenggarakan malam penghargaan bagi para pemain terbaik UEFA atau UEFA Player of the Year musim 2017-18.

Untuk posisi kiper, UEFA memilih Keylor Navas sebagai pemain terbaik mengalahkan Gianluigi Buffon dan Allison Becker. Musim lalu, Buffon menjadi pemilik penghargaan kiper terbaik UEFA 2016-17.

Beralih ke posisi bek, Sergio Ramos menjadi pemenang dengan mengalahkan rekan setimnya, Marcelo dan Raphael Varane. Musim 2016-17 lalu, Ramos juga menjadi pemenang.

Di posisi gelandang, Luka Modric meraih gelar ini mengalahkan gelandang Mancity, Kevin de Bruyne dan Toni Kroos. Di musim lalu, pemain terbaik Piala Dunia 2018 ini juga meraih gelar serupa.

Beralih ke posisi penyerang. Cristiano Ronaldo beradu dengan Mohamed Salah dan Lionel Messi. Sekali lagi, Ronaldo meraih gelar ini mengalahkan dua rivalnya dan ini menjadi gelar kedua beruntun CR7 sebagai penyerang terbaik UEFA.

Gelar untuk pesepak bola wanita terbaik diraih oleh Pernille Harder, pemain Wolfsburg dan Timnas Denmark mengalahkan Ada Hegerberg dan Amandine Henry.

Pernile Harder - Football5star - UEFA Women - Football
UEFA Women

Sementara itu, Modric mengisi lemarinya dengan tambahan medali. Setelah meraih gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, penggawa Real Madrid ini meraih gelar pemain terbaik UEFA 2017-18.

Catatan prestisius ini sukses memutus dominasi Ronaldo dan Messi yang dalam empat edisi terakhir menguasai daftar pemenang. Modric meraih 313 poin berbanding 223 poin untuk Ronaldo dan 134 poin untuk Salah.

Comments
Loading...