Mohamed Salah Benci dengan Keberadaan VAR

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Premier League musim ini resmi menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Keputusan federasi memakai teknologi terbaru di dunia sepak bola ini pun mengundang kecaman dari bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Bagi Mohamed Salah, pertandingan sepak bola bagaimana pun harus ditentukan oleh keputusan wasit. Ia juga menganggap beberapa kesalahan yang dibuat sang pengadil di lapangan merupakan hal yang lumrah terjadi. Bahkan baginya, itu menjadi sesuatu yang menarik dari sepak bola.

“”VAR? saya sangat tidak menyukainya. Itu jawaban saya. Dari awal kemunculannya saya tidak pernah suka. Bagaimana pun saya selalu suka sepak bola. Saya suka ketika terjadi kesalahan dari wasit, dengan agresivitas para pemain yang kadang terjadi di lapangan,” ujar Salah kepada CNN, Rabu (21/8/2019).

VAR - Premier League - Liverpool - Daily Mail
Daily Mail

“Kadang memang tidak masalah melindungi pemain dari permainan yang berbahaya. Tapi menurut pandangan saya, alasan VAR bisa diterima hanya untuk melindungi pemain saja. Saya menerima kesalahan dari wasit, pemain, atau siapa pun di lapangan. Begitulah cara sepak bola bekerja dan menjadi lebih menarik,” ia menambahkan.

Dalam dua pertandingan pembuka Premier League musim ini, Liverpool memang belum pernah diuntungkan maupun dirugikan oleh VAR. Hal ini terjadi karena laga melawan Norwich City dan Southampton wasit tidak memakai teknologi tersebut.

Sementara itu, Premier League jadi kompetisi terakhir dari lima kompetisi teratas Eropa yang memakai VAR. Laliga Spanyol, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman, sudah lebih dulu menggunakan alat yang pertama kali diperkenalkan pada 2017 lalu.

Comments
Loading...