Mohamed Salah Dikritik karena Terlalu Egois, Ini Jawaban Juergen Klopp

Football5Star.com, Indonesia – Mohamed Salah mendapat kritikan dari legenda Liverpool, Graeme Souness, karena aksinya saat laga Brighton vs Liverpool, Kamis (9/7/20). Pelatih Juergen Klopp merespon kritikan itu.

Pada laga itu, Salah mencetak dua gol dan Liverpool menang 3-1. Tapi Souness tak suka dengan perilaku Salah yang dinilainya egois karena selalu berusaha mencetak gol tanpa melihat rekan timnya yang berada pada posisi yang lebih baik untuk mencetak gol. Hal itu dilakukannya karena Salah mengincar Golden Boot untuk yang ketiga kalinya.

“Saya pikir (Golden Boot) penting untuknya. Dia menendang di setiap ada kesempatan, dan rekan timnya tidak senang dengannya dua atau tiga kali. Tapi dia selalu egois. Saya pikir dia sangat egois malam ini. Dia hanya ingin Golden Boot,” ucap Souness seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Brighton vs Liverpool
Twitter @LFC

Tapi, Klopp membela Salah yang memenangkan dua Golden Boot sebelumnya. Klopp berkata bahwa pada akhirnya Salah sudah bermain bagus.

“Dia seseorang penyerang, bagaimana itu tidak memotivasi dia? Tapi di dua tahun terakhir dia memenangkan Golden Boot. Tahun lalu dia berbagi dengan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang dan itu selalu penting. Tapi pada akhirnya Anda hanya bisa mencetak gol saat anda bermain bagus dan itu yang dia lakukan,” ujar Klopp.

Mantan pelatih Mainz itu melanjutkan, “jadi itu sangat baik. Jika Anda terlalu fokus untuk mencetak gol, yang mana mereka tidak, maka Anda tidak bergerak untuk berada dalam situasi yang tepat. Tapi gol kami malam ini sangat baik. Kami bisa mencetak gol lebih banyak.”

Mohamed Salah saat ini mencetak 19 gol di Premier League, masih sedikit dibawah Aubameyang (20 gol), dan Jamie Vardy (22 gol).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More