Mohamed Salah Ikuti Jejak Messi jadi Cover Majalah TIME

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah mengikuti jejak bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi cover salah satu majalah ternama di dunia, TIME, Kamis (18/4/2019).

Pemain asal Mesir itu masuk dalam cover majalah TIME edisi April 2019 yang berisikan daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di seluruh dunia. Salah bersama sejumlah tokoh dunia lain dianggap TIME memiliki pengaruh besar kepada orang lain di seluruh dunia.

Atlet lain yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia selain Salah antara lain, pebasket NBA, LeBron James, pesepak bola wanita asal Amerika Serikat, Alex Morgan. Ada juga petenis Naomi Osaka, serta pegolf yang baru menangkan Masters Tournament, Tiger Woods.

Pertanyaannya mengapa Salah yang dipilih sebagai cover?

“Anda akan kesulitan menemukan atlet profesional dalam olahraga apapun yang bisa mempengaruhi banyak orang. Mo Salah bisa melakukan itu dalam beberapa tahun terakhir,” tulis majalah TIME.

“Ia sosok ikon bagi orang Mesir, dan orang Muslim di seluruh dunia. Dia pria yang rendah hati, bijaksana, dan tidak pernah menganggap ejekan sebagai sesuatu yang serius. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa.”

Sebelum Mohamed Salah menjadi cover majalah TIME, Lionel Messi pada 2012 juga menjadi menjadi cover majalah tersebut.

Prestasi Messi di medio 2012 dan serta tingkah lakuny, membuat ia dianggap sebagai 100 tokoh paling berpengaruh di tahun itu.

Selain Messi, ada juga Kylian Mbappe, Neymar Jr, serta Mario Balotelli yang jadi cover majalah TIME.

Comments
Loading...