Mohamed Salah: Klopp Keluarkan Potensi Terbaik Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Mohamed Salah, menilai taktik Manajer Jurgen Klopp membantu ia, Sadio Mane dan Roberto Firmino mengeluarkan potensi terbaik mereka di lapangan.

Salah saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Sementara Mane menyumbangkan 12 gol dan Firmino sembilan.

Trio ketiganya musim lalu juga menyumbangkan 91 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Gol-gol mereka membantu The Reds finis empat besar dan lolos ke final Liga Champions.

Menurut Salah, banyaknya gol yang dicetak trio lini depan Liverpool adalah berkat taktik genius dari Klopp yang suka merotasi posisi ketiganya.

Getty Images

“Aku pikir Klopp membangun tim ini, dia membuat tim sekarang berjuang untuk Liga Premier. Musim lalu kami berjuang untuk Liga Champions, jadi aku harus memberinya lebih banyak kredit,” kata Salah kepada ESPN Brasil.

“Dia membuat permainan mungkin lebih mudah bagi kami. Dia tahu cara memutar posisi striker. Aku terkadang bermain sebagai No. 9, lalu di sayap kanan, dan di sisi kiri. Kami memiliki koneksi yang baik bersama. Kami bermain dengan tiga penyerang dan kami tahu cara bermain satu sama lain,” Salah menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Reds hanya kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana. Selain itu, Salah dan kawan-kawan juga masih memiliki satu laga sisa.

Comments
Loading...