Menangi Pemain Terbaik Afrika, Mohamed Salah Cetak Sejarah

Football5star.com, Indonesia – BBC telah resmi menetapkan Pemain Terbaik Afrika versi mereka. Tahun ini, pemain yang beruntung mendapat gelar kehormatan tersebut adalah penyerang timnas Mesir, Mohamed Salah. Pemain kelahiran Nagrig tersebut berhasil mendapat perolehan suara terbanyak melalui voting yang dilakukan oleh para pendengar radio milik pemerintah Inggris tersebut.

Gelar ini menjadikan Salah sebagai pemain Mesir ketiga yang meraih penghargaan serupa. Sebelumnya, ada Mohamed Barakat yang merebutnya pada 2005, dan Mohamed Aboutrika, tiga tahun berselang. Namun, Mohamed satu ini meraihnya dengan spesial karena ia merupakan satu-satunya pemain Mesir yang berlaga di luar negeri saat memenangi penghargaan ini.

 

Salah kini tercatat membela salah satu kontestan Liga Inggris, Liverpool. Sementara Barakat dan Aboutrika bersatus sebagai pemain Al Ahly yang merupakan tim lokal Mesir ketika meraih anugerah ini.

Top skorer sementara Premeir League tersebut pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia pun mendedikasikan gelar ini kepada seluruh rekan setim sepanjang kariernya.

“Aku sangat senang bisa memenangi penghargaan ini. Sangat spesial rasanya setiap kali Anda memenangi sesuatu. Terima kasih kepada seluruh teman-temanku di Liverpool. Musim lalu aku menjalani musim yang hebat bersama AS Roma. Terakhir, untuk rekan-rekan di tim nasional Mesir,” ujarnya.

Tahun ini memang menjadi momen spesial bagi pemain berusia 25 tahun tersebut. Selain tengah rajin-rajinya mencetak gol di level klub, Salah juga sukses membawa negaranya ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 27 tahun terakhir.

Comments
Loading...