Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik Afrika

Football5Star.com, Indonesia – Mohamed Salah kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika oleh Konfederasi sepak Bola Afrika (CAF). Dalam gala yang berlangsung di Dakar, Senegal, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB, dia mengalahkan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Mohamed Salah mendapatkan gelar tersebut. Tahun lalu pun, dia ditahbiskan sebagai yang terbaik. Menariknya, Mane dan Aubameyang pula yang jadi pesaing terkuat pada saat itu.

Mohamed Salah menjadi pemain keempat yang menjadi Pemain Terbaik Afrika dua kali beruntun. Tiga pemain yang terlebih dahulu melakukannya adalah El Hadji Diouf, Samuel Eto’o. dan Yaya Toure.

Mohamed Salah jadi Pemain Terbaik Afrika versi CAF untuk dua kali secara beruntun.
spiegel.de

Hal itu membuat mantan pemain FC Basel tersebut sangat senang. “Sejak kecil, aku sudah memimpikan untuk memenangkan penghargaan ini. Kini, aku telah mendapatkannya dua kali secara beruntun,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Keberhasilan Mohamed Salah mempertahankan gelar Pemain Terbaik Afrika tak terlepas dari performa apiknya sepanjang 2018. Dia antara lain menyabet sepatu emas dan pemain terbaik di Premier League. Lalu, dia juga menjadi tokoh penting kelolosan timnas Mesir ke Piala Dunia 2018.

Salah satu statistik yang paling jelas membuktikan kepantasan winger Liverpool itu menjadi Pemain Terbaik Afrika 2018 adalah jumlah golnya. Sepanjang 2018, dia total membuat 28 gol. Itu setidaknya tiga gol lebih banyak dari para pemain lain, terutama Mane dan Aubameyang.

Sebelumnya, Mohamed Salah sudah terlebih dahulu dinobatkan sebagai pemain terbaik di Benua Hitam oleh BBC pada medio Desember 2018.

Comments
Loading...