Mohamed Salah Senang Akhiri Paceklik Gol dan Capai Milestone

Football5Star.com, Indonesia – Mohamed Salah sangat lega dapat mencetak gol saat Liverpool menang 3-1 di kandang Southampton, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB. Pasalnya, gol itu mengakhiri paceklik yang dialaminya belakangan ini.

Sebelum laga melawan Southampton, Mohamed Salah mencetak gol untuk kali terakhir saat menghadapi Bournemouth pada 9 Februari 2019. Golnya pada menit ke-48 menjadi penutup kemenangan 3-0 yang dibukukan Liverpool di kandang sendiri.

“Setelah sembilan pertandingan, aku sangat bahagia dan bangga dapat mencetak gol dan menolong tim. Itu adalah yang terpenting bagi kami,” terang Mohamed Salah selepas pertandingan kepada Sky Sports seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Mohamed Salah mencetak gol ke-50 bagi Liverpool di Premier League saat melawan Southampton.
standard.co.uk

Gol itu pun punya makna khusus. Itu adalah golnya yang ke-50 bagi Liverpool di kancah Premier League. Mengenai hal tersebut, Mohamed Salah berujar, “Tentu saja itu istimewa.”

Mohamed Salah hanya butuh 69 pertandingan untuk membukukan 50 gol bagi sebuah klub di Premier League. Dia hanya kalah dari dua striker legendaris, Alan Shearer dan Ruud van Nistelrooy.

Shearer berhasil membuat 50 gol bagi Blackburn Rovers pada laga ke-66 di Premier League. Sementara itu, Van Nistelrooy membutuhkan 68 pertandingan untuk menjejalkan 50 gol di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris tersebut bersama Manchester United.

Tambahan satu gol ke gawang Southampton membuat Mohamed Salah kini mengoleksi 18 gol bagi Liverpool di Premier League. Jumlah itu terpaut jauh dari torehannya musim lalu yang mencapai 32 gol. Saat itu, pemain yang pernah membela Chelsea dan AS Roma itu merebut gelar pencetak gol terbanyak dan menggagalkan Harry Kane mencetak hat-trick top skorer.

Comments
Loading...