Moise Kean Bangga Bisa Bungkam Ultras Rasialis Cagliari

Football5Star.com, Indonesia – Moise Kean meneruskan kiprah apiknya di lapangan hijau. Saat Juventus menang 2-0 atas Cagliari di Stadion Sardegna Arena, dia mencetak gol kedua. Dia mengaku bangga karena gol itu adalah jawaban telak bagi ultras rasialis yang ada di antara para tifosi tuan rumah.

Setelah membobol gawang Alessi Cragno hanya lima menit sebelum pertandingan usai, dia berlari ke tribun yang dihuni para tifosi fanatik Cagliari. Dia merayakan golnya dengan merentangkan kedua tangan seolah menantang para ultras rasialis yang melecehkannya sepanjang pertandingan.

“Ini adalah respons terbaik terhadap rasialisme #notoracism,” ucap Moise Kean seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Gaya selebrasi mirip Mario Balotelli itu pun kontan memancing kemarahan para tifosi rasis Cagliari. Sebagian dari mereka bahkan melantunkan nyanyian bernada pelecehan rasial. Hal tersebut lantas membuat Blaise Matuidi marah. Pasalnya, dia juga mendapatkan pelecehan serupa pada musim lalu.

Moise Kean menjadi sasaran ejekan para tifosi tuan rumah setelah mendapatkan kartu kuning dari wasit Piero Giacomelli. Kartu kuning itu didapatkan sang striker muda karena melakukan diving pada menit ke-20. Sejak itu, para tifosi Cagliari melontarkan ejekan tiada henti. Beberapa di antaranya melontarkan ejekan bernada pelecehan rasial.

Gol ke gawang Cagliari adalah yang keempat bagi Moise Kean pada pentas Serie A musim ini. Sepanjang tahun ini, dia total mengemas enam gol dari delapan pertandingan bersama Juventus dan timnas Italia.

Comments
Loading...