Moise Kean Bantah Dirinya Hengkang ke Everton karena Tindakan Rasial

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Everton Moise Kean membantah bahwa dirinya hengkang dari Juventus karena alasan tindakan rasial. Menurut Kean, hal tersebut bukan faktor utama dirinya hijrah ke Liga Inggris.

“Tidak ada hubungan dengan hal itu. Saya suka Everton dan saya suka Liga Inggris. Itulah faktor mengapa saya ada di sini,” kata Kean seperti dikutip dari mirror, Rabu (7/8/2019).

Kean mengaku bahwa tindakan rasial kepada dirinya saat membela Juventus memang hal yang sangat tidak mengenakkan. Kean yang kemudian membalas tindakan rasial tersebut dengan seleberasi gol justru malah sempat dikritik oleh Leonardo Bonucci.

moise kean-everton

Untuk kritik dari Bonucci, Kean mengaku tak mau ambil pusing. Menurutnya ia tak mau larut dalam kritik dari pihak lain yang tidak terkait penampilannya.

“Saya tidak mau memperhatikan kometar tersebut. Saya berkosentrasi pada permainan dan menunjukkan penampilan terbaik,” tambahnya.

Dalam keterangan resminya, manajemen Everton mengumumkan bahwa Moise Kean didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer yang tak diumumkan ke publik dan menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Moise Kean mengatakan, langkah bergabung dengan The Toffees tak terlepas dari kesamaan visi.

“Aku sangat bangga dan terhormat mengenakan kostum Everton,” kata Kean.