Moise Kean Dua Gol, Juventus Lumat Udinese di Stadion Allianz

Football5star.com, Indonesia – Juventus membuktikan diri tidak bergantung pada Cristiano Ronaldo musim ini. Buktinya mereka sukses menang besar 4-1 atas Udinese di Stadion Allianz, Sabtu (9/3/2019) dinihari WIB. Adalah Moise Kean yang menjadi bintang kemenangan tuan rumah pada laga kali ini.

Massimiliano Allegri membuat banyak perubahan dalam skema permainan. Tidak ada nama Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Mario Mandzukic di lini depan timnya. Ia justru menurunkan striker muda, Moise Kean, sebagai juru gedor Si Nyonya Tua.

Akan tetapi keputusan Allegri itu justru berbuah manis. Kean membuktikan tajinya dengan mencetak dua gol pada laga ini. Ia mengawali golnya pada menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Alez Sandro.

bernardeschi-juventus-udinese
@juventusfcen

Gol kedua pemain timnas Italia itu pun tercipta lima menit jelang jeda. Kali ini ia dengan cerdik mengelabui pemain Udinese yang mencoba menghalau pergerakannya.

Unggul 2-0 nyatanya tidak membuat Juventus puas begitu saja. Mereka terus menggempur pertahanan Udinese hingga mampu menambah keunggulan pada menit ke-67. Pelanggaran yang dilakukan pemain tim tamu membuat wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah.

Emre Can yang maju sebagai eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Hanya berselang empat menit saja, Si Nyonya Tua sudah unggul 4-0. Kali ini giliran sundulan Blaise Matuidi yang mengubah papan skor.

Tidak ingin pulang dengan rasa malu, Udinese memperkecil ketinggalan enam menit jelang laga usai. Kevin Lasagna berhasil mencetak gol hiburan untuk menutup laga dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin ini pun membuat Juve kini unggul 19 poin di atas Napoli. Sementara Udinese masih terjebak di papan bawah.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 37-Leonardo Spinazzola, 15-Andrea Barzagli (Leonardo Bonucci 25’), 24-Daniele Rugani, 4-Martin Caceres; 23-Emre Can, 30-Rodrigo Bentancur, 14-Blaise Matuidi (Paulo Dybala 72’); 12-Alex Sandro; 18-Moise Kean (Nicolussi Caviglia 86’), 33-Federico Bernardeschi

Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese (3-5-2): 1-Juan Musso; 87-Sebastien De Maio, 5-William Troost Ekong, 17-Bram Nuytinck (Nicholas Opoku 26’); 90-Marvin Zeengelaar, 6-Seko Fofana, 24-Ben Wilmot (Kevin Lasagna 46’), 19-Jens Strygeer Larrson, 18-HIdde Ter Avest (Sandro 62’); 23-Ignacio Pussetto; 10-Rodrigo De Paul

Pelatih: Davide Nicola

Comments
Loading...