Moise Kean Mirip Trezeguet, Lebih Bagus dari Balotelli

Football5star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini membandingkan Moise Kean dengan David Trezeguet dan Mario Balotelli setelah penyerang muda itu menjadi penentu kemenangan Juventus atas Empoli.

Moise Kean berhasil mengakhiri pekan yang luar biasa baginya. Termasuk saat berhasil mencetak gol perdana buat timnas Italia.

Kali ini, striker berusia 19 tahun ini menjadi penentu kemenangan Juventus atas Empoli di Allianz Stadium, Sabtu (30/3/2019). Satu golnya di babak kedua memberikan tim beralias La Vecchia Signora kemenangan tipis 1-0.

moise kean merendah usai jadi pahlawan juventus
Twitter/@Juventus

Menurut Chiellini, Kean merupakan pemain asal Italia yang memiliki kemiripan gaya bermain dengan David Trezeguet. Di samping itu, ia juga menganggap Kean punya lebih banyak kualitas ketimbang Mario Balotelli.

“Kean lebih kuat secara fisik daripada Mario. Golnya melawan Empoli hampir mirip dengan gaya Trezeguet. Mario mungkin lebih jeli dalam melihat peluang, tetapi Kean lebih baik dalam tembakan jarak jauh dan lebih sering menekan,” kata Chiellini dikutip Football5star.com dari Football Italia.

Bek tangguh Juventus dan timnas Italia itu juga berusaha memberikan nasihatnya untuk masa depan Kean. Uniknya, menurut Chiellini, Kean akan bisa berkembang jauh lebih pesat apabila bermain di bawah asuhan pelatih lain, bukan Massimiliano Allegri.

“Ia hanya perlu terus melakukan apa yang sudah dilakukannya musim ini. Kerja keras dan memastikan selalu siap saat mendapat panggilan. Ada beberapa pelatih yang bisa membantu perkembangannya lebih baik dari Massimiliano Allegri,” ujarnya.

Comments
Loading...