Moise Kean Tak Dapatkan Garansi Starter di Everton

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Everton, Marco Silva, mengaku masih belum ingin memberikan tempat di starting XI untuk bintang muda Italia, Moise Kean. Menurutnya, Kean masih harus banyak belajar dan berlatih sebelum bisa menembus starting XI Everton.

Moise Kean mendarat di Everton dari Juventus dengan mahar sebesar 35 juta Euro. Pemain 19 tahun itu hanya mampu tampil sebagai pemain pengganti di dua partai Premier League yang dilakoni Everton musim ini karena Silva lebih memilik untuk memasang Dominic Calvert-Lewin.

“Musim lalu, Kean hanya berhasil tampil sebagai starter di lima pertandingan. Saat ini, dia masih bisa membantu tim di momen-momen tertentu. Setelah itu, dia akan dipersiapkan untuk tampil sebagai starter,” kata Marco Silva dikutip dari HITC.

Moise Kean - Everton - Marco Silva - @moise_kean
instagram.com/moise_kean

Meskipun hanya lima kali tampil sebagai starter musim lalu, Kean tetap bisa menunjukkan penampilan yang cukup baik bersama Juventus. Ia berhasil menyumbangkan enam gol dari total 13 penampilanya di Serie A.

Catatan gemilang itu membuat pelatih timnas Italia, Roberto Mancini memutuskan untuk menggunakan jasanya. Hasilnya pun tak mengecewakan. Kean berhasil menyumbangkan dua gol dari tiga penampilannya bersama timnas Italia.

Everton mendaratkan Kean untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Romelu Lukaku beberapa tahun lalu. Sejauh ini, Wayne Rooney, Cenk Tosun dan Calvert-Lewin memang belum bisa menggantikan posisi Lukaku sebagai mesin gol The Toffees.

Comments
Loading...