Momen Ronaldo Bujuk De Ligt Tinggalkan Ajax

Football5star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt secara resmi berstatus sebagai pemain Juventus per Kamis kemarin. Bek muda Belanda tersebut dibanderol 85 juta euro untuk durasi kontrak hingga lima tahun ke depan. Ia memecahkan rekor bek termahal yang sebelumnya dipegang Virgil dan Dijk.

Banyak yang menyebut salah satu keputusan De Ligt memilih Juventus adalah karena ajakan Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkapkannya setelah final UEFA Nations League 2019 beberapa waktu lalu. Negaranya, Belanda, kalah di final dari Portugal yang dibela Ronaldo.

De Ligt saat itu menceritakan bahwa Ronaldo memintanya langsung datang ke Juventus. Ketika itu ia kaget dan hanya tertawa mendengar ajakan CR7. Akan tetapi, apa yang terjadi sisanya seperti mengamini ajakan tersebut.

Sky Sports menangkap momen yang diduga kuat adalah saat Ronaldo mengajak De Ligt untuk merapat ke Juventus. Dalam video yang diunggah lewat Twitter tersebut, memang tidak banyak percakapan di antara kedua pemain itu.

Juventus berhasil memenangkan perburuan De Ligt atas tim-tim besar Eropa lain. Sebelumnya, ada Bayern Munich dan Barcelona yang lebih dahulu difavoritkan mendapatkan bek 19 tahun tersebut. Namun, pergerakan cepat dilakukan Juve dan agen sang pemain untuk mewujudkan transfer sensasional tersebut.

Salah satu faktor yang membuat Juve yakin merekrutnya adalah soal investasi jangka panjang. Usianya yang masih muda disinyalir ideal untuk dua hingga tiga musim mendatang. Pasalnya, stok bek tengah yang dimiliki Bianconeri saat ini sudah memasuki usia uzur.

Cristiano RonaldoJuventusMatthijs de Ligt