Momen Keakraban Kylian Mbappe Saat Bersua Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan Prancis vs Portugal pada lanjutan UEFA Nations League memang berakhir tanpa gol. Dua bintang dari kedua tim, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo, sama-sama gagal membuat gol. Namun, bukan berarti tak ada hal menarik dari laga di Stade de France, Senin (12/10/2020) dini hari WIB itu.

Salah satu pemandangan menarik pada laga Prancis vs Portugal tersaji saat sepak mula babak kedua akan dimulai. Mbappe dan Ronaldo tampak berbincang dan bersenda gurau. Mereka terlihat begitu akrab. CR7 sempat menepuk tengkuk Mbappe, lalu mereka tertawa lepas.

Entah apa yang dikatakan Ronaldo pada momen penuh keakraban itu. Namun, Mbappe memberikan respons yang lantas dibalas oleh acungan jempol oleh sang megabintang Portugal.

Sudah bukan rahasia, Kylian Mbappe memang mengidolakan Cristiano Ronaldo. Saat kecil, dinding kamarnya dihiasi poster-poster pemain yang kini jadi andalan Juventus tersebut. Sekarang, seiring kebintangannya, poster-poster itu diganti dengan poster-poster dirinya.

Selepas pertandingan, Mbappe pun tak segan mengungkapkan kembali kekagumannya terhadap Ronaldo. Lewat akun Twitter-nya, dia menulis kata “Idol” dengan dilengkapi emoji mahkota dan kambing (GOAT). Tak lupa, dia pun me-mention sang idola.

Mbappe dan Ronaldo Sama-Sama Kesulitan

Pada big match Grup 3 UEFA Nations League A itu, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo sama-sama tak dapat berbuat banyak. Mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan yang sama-sama kuat. Oleh WhoScored, kedua bintang itu sama-sama hanya diberi rating 6,2.

Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo sama-sama tak dapat berbuat banyak pada laga Prancis vs Portugal.
elintra.com.ar

Sepanjang pertandingan, tak banyak ancaman yang dibuat Mbappe dan Ronaldo. CR7 hanya melepaskan 3 tembakan, sementara sang bintang Prancis hanya 1 kali melepaskan tendangan. Menariknya, tendangan yang tepat sasaran sama-sama hanya satu.

Selain rating dan jumlah tembakan tepat sasaran, ada kesamaan lain antara Ronaldo dan Mbappe pada laga Prancis vs Portugal. Itu adalah persentase umpan tepat yang sama-sama 92%. Jumlah umpan yang dilepaskan pun nyaris sama. CR7 melepaskan 37 umpan, sedangkan Mbappe 36 umpan.

Bila tak ada aral, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo akan kembali bersua di lapangan pada 15 November mendatang. Mereka akan kembali beradu kemampuan sekaligus bercengkrama lagi saat timnas Prancis melawat ke kandang timnas Portugal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More