Momen Lucu Carlo Ancelotti Saat Dirinya Tak Mengenal Pemainya Sendiri

Football5Star.com, Indonesia – Momen lucu terjadi saat konferensi pers jelang laga Everton vs Leicester. Pelatih Carlo Ancelotti tak mengenali pemain Everton yang baru saja dilepas dan sudah bermain selama 11 tahun di klub asal Liverpool itu.

Pemain itu adalah Luke Garbutt, pemain 27 tahun itu terakhir dipinjamkan ke klub League One Ipswich sebelum akhirnya dilepas oleh The Toffees.

Seorang jurnalis bertanya ke Ancelotti, “saya penasaran apakah ada yang bisa Anda katakan terhadap Luke Garbutt, yang baru saja meninggalkan klub setelah 11 tahun. Mengapa Anda memutuskan untuk melepasnya?”

Pertanyaan ini membuat Ancelotti bingung dan bertanya ‘Siapa?’ sebelum akhirnya bertanya ke press officer.

“Maaf, tapi saya terkejut akan pertanyaan ini, saya tidak tahu?” ucap Carlo Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Tapi nampaknya wajar bagi Ancelotti yang baru melatih Everton Desember tahun lalu tak mengenal siapa Luke Garbutt. Walaupun sudah berada di Everton selama 11 tahun, Garbutt hanya bermain selama 12 kali bersama The Toffees. Dia total dipinjamkan ke 6 klub yang berbeda sepanjang kariernya, Cheltenham, Colchester, Fulham, Wigan, Oxford, dan Ipswich.

Garbutt langsung merespon jawaban Ancelotti dengan emoji wajah tertawa lewat akun Twitternya.

“Hari ini kontrak saya di Everton berakhir setelah 11 tahun! Klub ini menjadi bagian besar dalam hidup saya, dan saya punya kebanggaan tersendiri karena membela klub ini. Semoga sukses di masa depan Everton,” ucap Garbutt lewat akun Twitternya.