Momen Pemain Arab Saudi Menghormati Lagu Indonesia Raya

Football5Star.com, Indonesia – Partai Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi akhir pekan lalu tampaknya masih menarik untuk dibahas. Apalagi, para pemain Arab sempat tertangkap kamera melakukan sikap yang patut dicontoh saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar.

Partai tersebut memang menjadi salah satu permainan terbaik Timnas U-19 Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Sempat tertinggal tiga gol, dua di antaranya via penalti, Skuat Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan sampai menit akhir.

Tak cuma itu, ada satu momen kala pemain Arab Saudi menghormati lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dari video yang diunggah PSSI soal cuplikan pertandingan di Kroasia itu, terlihat beberapa pemain mereka awalnya sempat ada yang melakukan beberapa gerakan peregangan.

Akan tetapi, ketika lagu Indonesia Raya diputar mereka langsung berhenti dan menunjukkan sikap yang luar biasa. Hal itu terlihat pada detik ke-38.

Hal itu dikomentari oleh netizen Indonesia. “RESPECT,” tulis Murid legend. “Iya benar, salut banget bro,” sahut Wahyu Adi Setyawan. “Pemain Arab yang lagi pemanasan langsung tegap dan menghargai…Respect!!,” sahut yang lainnya, Ezy Haryanto Putra.

Timnas U-19 Indonesia akan kembali menjalankan beberapa pertandingan uji coba di Kroasia. Usai menjalani turnamen internasional, mereka dijadwalkan bakal menjajal kekuatan Qatar hingga tim kuat Kroasia, Dinamo Zagreb.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan jadwal Timnas U-19 selanjutnya selama di Kroasia. Akan ada tiga tim yang akan dijajal pasukan Shin Tae-yong yang dimulai pada 17 September nanti.

“Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28,” kata Mochamad Iriawan.

Arab Sauditimnas U-19 Arab SaudiTimnas U-19 Indonesia