Monaco Tak Terpengaruh Ditinggal 4 Bintangnya

Football5star.com, Indonesia – AS Monaco ditinggal banyak pemain bintangnya pada bursa transfer lalu. Meski demikian, menurut gelandang Rony Lopes, hal tersebut takkan berpengaruh signifikan pada timnya.

Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko meninggalkan Monaco pada bursa transfer lalu. Hal ini membuat banyak pihak ragu Monaco bisa mempertahankan gelar di Ligue 1 dan melangkah jauh di Liga Champions.

“Semua mata tertuju ke arah kami. Beberapa pemain hebat telah pergi, tapi ada pemain yang baru bergabung. Bagi mereka yang ragu kami bisa mengulang hasil tahun lalu, hanya ada satu hal yang harus dilakukan, membungkam mereka dengan kemenangan,” kata Lopes seperti dilansir Soccerway.

Saat Monaco kehilangan pemain-pemain terbaiknya, Paris Saint-Germain yang jadi pesaing kuat di Ligue 1 justru mendatangkan pemain termahal dunia, Neymar. Selain itu, PSG juga merekrut Mbappe dari Monaco.

“Neymar bergabung dengan Ligue 1 penting karena dia adalah bintang dunia dan lebih banyak orang akan tertarik dengan Liga Prancis. Tentu saja, untuk melihat pesaing mendapatkan bala bantuan seperti Neymar dan Mbappe membuat persaingan lebih ketat lagi, tapi itu bagus. Itulah yang menarik penonton dan minat dalam sebuah kompetisi, untuk melihat yang terbaik bermain satu sama lain.”

“Pada akhirnya, meski PSG menghabiskan lebih banyak uang, ini adalah 11 melawan 11 di setiap pertandingan. Aku yakin ini akan menjadi musim kompetisi yang panjang, bagi semua orang,” pungkas Lopes.

Comments
Loading...