Monaco Takkan Halangi Langkah Mbappe

Football5Star.com, Indonesia – Sudah kembali bermain untuk AS Monaco pada laga pembuka Ligue 1, Jumat (4/8/2017), bukan berarti rumor soal Kylian Mbappe mereda. Striker fenomenal berumur 18 tahun itu tetap menjadi gunjingan di bursa transfer. Apalagi sejak pramusim dia seperti meredup.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev kembali angkat suara. Menurut dia, situasi terkait sang pemain tidaklah sederhana. Namun, secara implisit, dia tak akan menghalang-halangi bila Mbappe ingin hengkang.

“Kami masih berdiskusi,” tutur Vasilyev. “Berbeda dengan yang saya baca di koran, ini bukan soal uang. Situasinya lebih rumit. Sang pemain harus mengambil posisi, tapi terutama demi kepentingan kariernya. Dia harus membuat putusan yang tepat.”

Meski begitu, dari sisi kepentingan klub, pria berumur 51 tahun mengaku ingin mempertahankan sang striker. Namun, pada akhirnya, hal terpenting  adalah kemajuan karier Mbappe.

“Di atas segalanya, ini menyangkut proyek yang membuatnya tertarik. Berilah dia waktu. Dua pihak harus berada pada frekuensi yang sama. Jika Anda bertanya lagi, tentu saja saya ingin mempertahankan dia,” tambah pria yang semula datang sebagai penasihat sang presiden klub, Dmitry Rybolovlev, tersebut.

Mengenai desas-desus yang mengatakan Mbappe sudah menyatakan ingin pergi dari Stade Louis II, Vasilyev buru-buru membantah. Menurutnya, itu tidak benar. “Kalau tawaran untuk dia, itu memang ada,” ucap dia lagi.

Jumat lalu, Mbappe turun sebagai starter saat Monaco menang 3-2 atas Toulouse. Namun, dia tidak tampil impresif. Jangankan mencetak gol, kandidat peraih Golden Boy 2017 itu justru harus meninggalkan lapangan pada menit ke-74 dengan kaki dikompres. Semenit sebelumnya, dia berbenturan dengan pemain lawan dan beberapa saat terkapar di lapangan.

Comments
Loading...