Monaco Tanpa Mbappe Lagi Akhir Pekan Ini

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik dari susunan pemain di skuat AS Monaco untuk laga menghadapi FC Metz, akhir pekan nanti. Pelatih Leonardo Jardim secara mengejutkan tak menyertakan striker Kylian Mbappe. Artinya, Monaco untuk kali kedua secara beruntun akan tampil tanpa Mbappe.

Pekan lalu, saat melawan Dijon, Les Monegasques juga tampil tanpa Mbappe. Bedanya, kala itu sang striker ada di bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Namun, dia tak diberi kesempatan bermain oleh Jardim.

Menurut pelatih asal Portugal tersebut, ada dua hal yang mendasari putusan tak memasukkan striker berumur 19 tahun itu ke skuat untuk laga versus Metz. Pertama, langkah tersebut merupakan upaya melindungi sang pemain dari badai kritik dan sorotan lebih tajam.

Maklum saja, di tengah rumor transfernya, dia justru tak tampil apik sejak pramusim. “Dengan segala hal yang terjadi di sekitar anak 18 tahun ini, sudah jadi kewajiban kami untuk melindunginya dari badai,” terang Jardim dalam konferensi pers seperti dikutip Le Figaro, Kamis (17/8/2017).

Adapun alasan kedua yang dikemukakan sang pelatih adalah menyangkut prinsip yang dipegangnya sejak lama. “Filosofi saya adalah bermain dengan pemain-pemain yang benar-benar 100 persen siap. Kylian saat ini tidak dalam kondisi 100 persen. Dia tidak berada dalam kondisi yang baik saat ini,” tambah pelatih berumur 43 tahun itu.

Meskipun demikian, oleh beberapa media, langkah Jardim tersebut ditengarai sebagai sinyal kian dekatnya kepindahan sang striker muda dari Monaco.