Monaco Terus Terpuruk, Henry Tak Pikirkan Masa Depanya

Football5Star.com, Indonesia – Nasib AS Monaco masih belum berubah. Kedatangan Cesc Fabregas sebagai penggawa baru dari Chelsea yak lantas membuat Les Monegasques bangkit. Terakhir, anak-anak asuh Thierry Henry kalah 1-3 dari FC Metz dan tersingkir dari Coupe de France.

Kondisi ini jelas mencemaskan. Henry yang datang sebagai pengganti Leonardo Jardim pun tak ayal mulai dibayangi pemecatan. Namun, eks striker Arsenal itu tak terlalu ambil pusing. Dia tak pernah memikirkan nasibnya di Stade Louis II.

“Masa depan saya? Pemilik akan menentukan ketika mereka harus memutuskan,” ungkap Henry selepas laga Monaco vs Metz, Rabu (23/1/2019) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari L’Equipe. “Hal terpenting adalah merebut kemenangan di Dijon (pada akhir pekan).”

Thierry Henry lebih pusingkan keterpurukan Monaco saat ini.
uniquesports.com.ng

Henry tetap bersemangat mencari solusi bagi Monaco. Secara khusus, dia masih belum dapat memahami rekor buruk mereka saat bermain di Stade Louis II. Musim ini, dari 17 laga, mereka hanya sanggup meraih dua kemenangan dan empat kali imbang.

Dua kemenangan itu pun diraih di Coupe de la Ligue. Salah satunya melalui adu penalti ketika menghadapi Stade Rennes. Di Ligue 1, Les Monegasques digasak 1-5 oleh Racing Strasbourg pada laga kandang terakhir, akhir pekan lalu.

“Kami harus memperbaiki mental. Kami benar-benar punya masalah di Stade Louis II. Saya tak tahu kenapa. Kami perlu mengungkap ini bersama-sama di ruang ganti. Semua orang harus bicara satu sama lain. Kami harus bersatu,” terang pria yang sempat menjadi asisten pelatih timnas Belgia itu.

Dengan baru mengemas 15 poin, anak-anak asuh Henry saat ini terpaku di posisi ke-19. Mereka hanya unggul satu angka dari EA Guingamp yang berada di posisi juru kunci. Namun, mereka juga hanya terpaut tiga poin dari tim yang berada di zona aman.

Comments
Loading...