Moncer di AC Milan, Ibrahimovic Bakal Kembali Perkuat Swedia?

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan di musim ini sagat moncer. Ibrahimovic sudah catatkan 7 gol dan 1 asisst dari 4 penampilannya bersama Milan di semua ajang kompetisi. Capaian ini pun membuat Ibrahimovic disebut-sebut akan kembali memperkuat timnas Swedia.

Namun rumor Ibrahimovic kembali perkuat Swedia dibantah oleh Jenne Anderson. Menurut pelatih Swedia tersebut, dirinya sudah tak mungkin lagi memanggil Ibrahimovic ke Swedia. Menurut Anderson, dirinya tak akan membuang energi untuk mengurusi rumor semacam itu.

“Ada beberapa orang yang mengatakan kepada saya terkait hal tersebut. Namun saya tidak paham maksud dari itu semua. Saya tidak akan menghabiskan terlalu banyak energi untuk mengurus hal semacam itu,” ucap Anderson seperti dikutip Football5star.com dari Aftonbladet, Jumat (6/11/2020).

Ibrahimovic sendiri empat tahun lalu memutuskan untuk pensiun dari timnas Swedia. Eks pemain Manchester United dan PSG itu pensiun dari Swedia setelah pertandingan melawan Belgia pada 22 Juni 2016.

“Pertandingan terakhir di Piala Eropa akan menjadi laga pamungkas saya untuk Swedia,” kata Ibrahimovic saat itu.

Hal ini juga yang menurut Anderson akan ia hormati. Dirinya menyebut bahwa rumor soal Ibrahimovic ingin kembali perkuat timnas adalah sesuati yang wajar. Namun menurutnya, semangat dan motivasi Ibrahimovic sudah tak lagi sama seperti saat ia masih aktif sebagai pemain timnas.

“Sudah empat lalu sejak ia berkata untuk pensiun dari timnas. Saya sangat menghormati dia sama seperti pemain lain. Keinginan untuk kembali perkuat timnas, juga banyak dilakukan pemain lain,”

“Jika Anda adalah bagian dari timnas, Anda akan memberikan 100 persen kemampuan Anda. Namun mereka yang ingin kembali perkuat timnas setelah pensiun tentu sudah tidak lagi memiliki semangat, motivasi yang sama,” ucap Anderson.

AC MilanIbrahimovicinternasionalZlatan Ibrahimovic