Monchi Masih Yakin Roma Bisa Kalahkan Barcelona

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Direktur olahraga AS Roma, Monchi, masih optimistis soal peluang timnya melangkah ke semifinal Liga Champions. Padahal, Giallorossi baru saja menuai hasil buruk ketika melakoni leg pertama babak perempat final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Dalam lawatan ke markas Barca, Camp Nou, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, Roma kalah 1-4. Dua gol perdana tuan rumah merupakan bunuh diri Daniele De Rossi pada menit ke-38 dan Kostas Manolas (55′), sebelum Gerard Pique dan Luis Suarez menambahnya pada menit ke-59 dan 87. Satu-satunya gol Roma datang dari lesakkan Edin Dzeko pada menit ke-80.

Kekalahan telak ini membuat peluang Roma melangkah ke semifinal menjadi sangat tipis. Pasalnya, tim ibu kota Italia tersebut harus menang dengan skor 3-0 pada leg kedua di Stadion Olimpico pada pekan depan, untuk menjegal langkah Barca yang hampir pasti ke babak empat besar.

Meski demikian, Monchi tetap menaruh keyakinan soal peluang De Rossi dan kawan-kawan. Keberhasilan Roma mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada fase grup musim ini menjadi acuan Monchi.

“Hasil ini tidak merefleksikan apa yang kami lihat di lapangan dan itu terlalu kejam bagi kami,” ujar Mochi seperti dikutip Football5star.com dari tribalfootball.

“Sebelum pertandingan, kami mengatakan bahwa menghentikan Lionel Messi merupakan hal yang penting dan kami melakukannya. Kami kurang beruntung dan tidak terlalu buas di depan gawang. Hal itu ditambah lagi wasit, yang saya yakin membuat kesalahan. Seharusnya ada dua penalti yang dilihat oleh semua orang dan itu mempengaruhi permainan.”

“Kami mengalahkan Chelsea 3-0 pada musim ini sehingga kami harus mengambil sikap serupa dan mencoba untuk tetap melangkah maju.”

Comments
Loading...